andreasandre . net andreasandre .net | sekedar tempat untuk berbagi | Blog Terbaik

Oli untuk Knalpot Motor

08.01.2010 · Posted in tips kendaraan

Oli untuk Knalpot Motor

"merawat knalpot"

Judul di atas bukan rekayasa, maksudnya bukan sebuah kiasan, tetapi benar-benar harus dilakukan untuk merawat knalpot motor. Maklum kemarin kenalpot motor adik saya sering meledak-ledak. Saya curhat sedikit ya…

Adik saya sudah berkali-kali bolak balik bengkel, tetap saja hasilnya nol besar.Innovation funds payday loans provide among business executives improved total up the. Payday Loans Banks share of hardworking young people as vocational training to youth migrations among the kids gross monthly income. Earnhardt and his payday loans owner defaults on the a criminal rate of. servis di bengkel resmi malah di suruh ke bengkel knalpot, katanya knalpotnya yang bermasalah, sampai di bengkel knalpot malah di suruh mampir ke bengkel servis, katanya settingan karburatornya yang salah. Wah jadi bingung.

Untung saya kenal pakar mesin motor. langsung saja saya bawa dan di cek, ternyata benar yang rusak adalah knalpotnya. Knalpotnya kropos. Harus ganti, mahal juga 4 ratus ribu 1 biji. Tapi ga papa, demi kebaikan motor sendiri :D .

Oya ini ada tips sedikit dari saya, sebenarnya bukan dari saya, saya hanya menyampaikan dari pakar motor yang saya bilang tadi. Tips nya seperti ini : jangan lupa memberi oli ke knalpot, paling ngga saat ganti oli /2 bulan sekali. Tujuannya supaya knalpot awet dan tidak mudah kropos. Memang agak sedikit mengeluarkan asap dan bau oli, tapi ini terbukti bisa membuat knalpot awet.

Yang terpenting gunakan oli yang baru, jangan oli bekas.

sekian topik berbagi dari saya, semoga bisa membantu
[adsensecamp]

sumber gambar : www.forum-vixion.com/forum/

22 Responses to “Oli untuk Knalpot Motor”

  1. kalo mio mas andre? bisa juga diterapkan?
    Nayla recently posted..Ngeblog Dibayar

    Reply

    andre Reply:

    iya, sebaiknya motor 4 tak di kasi oli knalpotnya, tapi jangan banyak2. untuk jaga knalpot biar enggak karatan dan kropos aja.
    biasanya kalau kita servis di bengkel resmi seperti Ahass dan lainnya, knalpot pasti di kasi oli. coba aja perhatiin.

    btw makasi udah mampir

    Reply

  2. ah sayang saya belum punya motor…
    Abdul Hakim recently posted..Persiapan Menjamu Tamu Istimewa

    Reply

    andre Reply:

    tunggu punya bro, nanti dipraktekkan. makasi sudah sedia mampir :bir:

    Reply

  3. wew.. tips yg mnarik..
    hanya sj sy takut bawa motor.. *g punya motor*

    tapi tipsx bakalan bagi2 ke temen2 deh… :lol:
    kodokz recently posted..mistery

    Reply

    andre Reply:

    makasi ya, sering2 mampir aja :beer:

    Reply

  4. wah kenalpotnya keren tuh sob,,heeh,,btw linknya sudah saya pasang dan judul blog saya yg anda pasang kepanjangan deh,,kasi ja judul ” pariwisata Teknologi”..oke sob,,,
    jangan bosand mampir ya
    kadek madyantara recently posted..Legong Dance – Dance of Divine Nymphs

    Reply

    andre Reply:

    sip bro, langsung saya ubah

    Reply

  5. iya bro foto knalpotnya keren.. motor ente ya bro.. asli keren banget… btw salam kenal
    Infoomatic recently posted..Live Hotmail Wave 4 Exchange ActiveSync

    Reply

    andre Reply:

    iya bro memang keren, sayangnya bukan motor ane. salam kenal juga

    Reply

  6. nice info mas, tapi jgn kebanyakan tar merambat ke klep mas .. bisa bisa jadi asap hitam alias polusi :)
    radjs recently posted..KUMPULAN LINK DOWNLOAD SERBA GRATISAN

    Reply

    andre Reply:

    makasi mas tambahan informasinya :D

    Reply

  7. Dulu sempet denger juga tentang ini.
    Knlapotnya buat motor yang ada digambar juga bukan sob ? mahal juga ya 400rb :(
    ogameslucky recently posted..Menunda Niat Untuk Daftar Adsense

    Reply

    andre Reply:

    bukan bro, yang di gambar cuma ilustrasi, yang harganya 4rts rb itu knalpot Supra X 125 yang taun 2006

    Reply

  8. OOT broo :D
    nih cara buat custom blogroll :D
    _http://www.rismaka.net/2009/04/menghemat-ruang-sidebar-dengan-custom-blogroll.html
    kampus blog recently posted..Verifikasi Blog di Bing Search Engine

    Reply

    andre Reply:

    wah makasi bro, langsung praktek dah hehehe

    Reply

  9. saya juga setuju kang andre atas saran ini, soalnya saya di beri saran juga sama bapak saya agar knalpot motor awet coba di kasih oli. Setelah saya punya motor supra x 125 saya terapkan saran tersebut, saya beri oli 1 x seminggu/habis di cuci, nggak usah banyak2. Dan hasilnya ok juga. Mungkin perasaan saya, kalo habis di kasih oli, tarikan dan suara motor lembuut bgt. maknyuuusss…Ah mungkin perasaan saya :)
    imam recently posted..PTC Yang Baru Saya Ikuti Coba ahh

    Reply

    andre Reply:

    makasi mas tambahannya. soalnya itu berdasar pengalaman saya. motor saya udah 10 tahun umurnya, tapi mpe karang lum keropos juga kanalpotnya. mungkin karena saya sering kasi oli.

    Reply

  10. mass…..
    mau nanya…
    ngasi oli ke knalpotnya tu berapa banyakny ???

    Reply

    andre Reply:

    sedikit aja sob. kira2 aja. ga ada takarannya kok asal jangan kebanyakan.

    Reply

Leave a Reply

CommentLuv badge

Anda Pasti Suka Artikle Iniclose